BlackBerry Messenger Hadir di Android & iPhone

Aplikasi paling populer di BlackBerry, BlackBerry Messenger, dipastikan akan hadir di platform iOS dan Android.



TopanBadai.com | CEO BlackBerry, Thorseten Heins, mengungkapkan jika aplikasi ini akan hadir di Google Play Store atau Apple AppStore pada tahun ini juga.

Namun, masih belum ada tanggal pasti tentang ketersedian BBM di Android dan IOS. Baru-baru ini beredar kabar jika aplikasi ini sudah bisa diunduh pada tanggal 27 Juni mendatang.

Kabar ini datang dari kicauan akun Twitter @bbworldwid. Bahkan, aplikasi ini juga ditampilkan dalam foto aplikasi BBM di perangkat iPhone.
Namun, rumor ini masih belum pasti. Hal ini karena akun Twitter tersebut bukanlah akun resmi milik perusahan asal Kanada tersebut.

Kabar ini juga dibantah oleh pihak BlackBerry Indonesia, BBM akan hadir di musim panas sekitar Juli - September.

"BBM di perangkat Android dan iOS tidak benar akan dirilis pada 27 Juni. Karena fitur ini baru bisa diunduh mulai musim panas (bulan Juli - September)," ungkap Masipoyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia, saat peluncuran BlackBerry Q10 di Bandung, seperti dilansir dari Liputan6.

Keputusan BlackBerry menghadirkan BBM di platform lain dianggap cara yang salah, hal ini dianggap akan mengurangi penjualan smartphone BlackBerry.

Namun, perusahaan asal Kanada ini yakin dengan keputusannya dan menjadikan hal ini sebagai strategi BlackBerry.

Sebelumnya Aplikasi BlackBerry Messenger Android dan iOS Palsu Juga Telah Banyak Beredar



Setelah keluar kabar BlackBerry Messenger (BBM) dipastikan akan meluncur di perangkat Android dan iOS ini akan dirilis pada 27 Juni mendatang.

Maka kelihatannya kabar ini dimanfaatkan sejumlah developer aplikasi Android dan iOS untuk membuat aplikasi BBM Plasu. Baru-baru ini, aplikasi yang diberi nama Messenger for BBM dan diklaim sebagai BBM versi beta beredar .

Dilansir dari Crackberry, aplikasi ini ternyata palsu dan bukan aplikasi resmi. Para pengguna Android dan iOS yang sudah menggunakan aplikasi ini mengaku kecewa. Bahkan, banyak pengguna yang mengirim pesan ke pengguna BBM asli tidak pernah sampai.

Aplikasi ini juga diduga gampang menularkan virus yang berbahaya bagi perangkat. Beredar kabar jika aplikasi ini adalah garapan developer Digital Dynamics.

Aplikasi ini sudah menjadi urutan pertama Top Paid Apps di Google Play Store maupun AppStore. Aplikasi ini dijual seharga US$ 4,24 atau sekitar Rp 40 ribu.

Situs resmi BlackBerry juga meminta pengguna Android dan iOS untuk bersabar menunggu aplikasi BlackBerry Messenger yang asli. Jika berminat, kalian bisa mendaftarkan email Anda di halaman us.blackberry.com/bbm.html.
thumbnail
About The Author

Actually, i feel nobody, but if someone asking about me? I am just ordinary people who is blessed with the art of Blogging,
I love to blog day in and day out, and I am a Website Designer who loved to collect many themes and templates for fun.

0 comments